Penyebab bootlop pada android dan cara mengatasinya

          
Penyebab bootlop pada android dan cara mengatasinya – Terkadang perangkat smartphone yang paling laris pun ketika telah terkena "penyakit" tetap harus ada tindakan untuk mengatasinya,SepertiAndroid yang merupakan perangkat handphone yang memang sudah sangat familiar saat ini, namun tetap saja akan selalu ada bug didalamnya, nah untuk itu disini anda sangat perlu menjaga dan merawat android anda agar tidak terjadi permasalahan seperti bootlop contohnya.

           Bootlop adalah suatu keadaan pada android anda dimana, android anda tidak akan dapat menampilkan layar menu ataupun home, melainkan hanya menampilkan layar merek android dan restart smartphone secara berulang-ulang.dan berikut adalah penyebab bootlop dan cara mngatasinya.

baca juga:

          Jika hal ini pernah terjadi pada anda, sebaiknya anda tak perlu khawatir karena disini saya akan membagikan beberapa cara untuk mengatasi bootlop, Bootlop sebenarnya dibagi menjadi  3 yaitu bootlop ringan,sedang dan bootlop berat

.
1.       Bootlop Ringan
Bootlop ringan ini tak terlalu membahayakan, biasanya terjadi karena pengubahan sistem utama oleh pengguna secara asal-asalan atau terlalu banyak mengatur sistem. Bootlop ringan ini hanya bersifat sementara saja, dan cara mengatasinya juga cukup mudah yaitu hanya tinggal melakukan hard reset saja atau mencabut paksa baterai saat smartphone atau android anda sedang menyala kemudian mengaktifkan lagi.

2.       Bootlop Sedang
Bootlop sedang akan menyebabkan android anda berulang-ulang restart, biasanya terjadi karena pengguna menggunakan recovery mode secara asal-asalan sehingga menganggu sistem kerja android. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan reset mode atau mereset android anda.

3.       Bootlop Berat
Bootlop berat ini cukup parah, android anda akan berhenti pada logo ataupun merek perangkat anda dan restart otomatis, atau sering juga android anda hang tanpa ada gerakan apapun. Nah, bootlop berat ini terjadi biasanya dikarenakan pengguna yang salah menggunakan font tak sesuai data, boot animation dan hal-hal lain sebagainya yang menganggu sistem android.
Untuk mengatasinya anda bisa melakukan factory reset yaitu dengan mengembalikan android anda ke pengaturan awal, lebih mudahnya anda bisa menekan tombol on dan volume atas+volume bawah secara bersamaan kemudian tekan reset.


Nah, itulah tadi beberapa penyebab bootlop dan juga cara mengatasinya, semoga bermanfaat untuk anda semua,jika ada pertanyaan silahkan berkomentar,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab bootlop pada android dan cara mengatasinya"

Post a Comment