WiGig-akses internet terbaru pengganti Wifi

WiGig, Perangkat Akses Internet Terbaru Yang Akan Gantikan WiFi – Di zaman yang moderen ini, manusia sudah tak pernah lepas lagi dengan yang namanya internet. Internet merupakan salah satu hal yang memang sudah menjadi unsur penting di zaman ini, banyak sekali hal yang dapat kita lakukan dengan adanya internet.
Dampak dari internet ini pun beragam mulai dari yang positif sampai yang negatif dan membahayakan, bicara soal internet, internet memang tak luput dari yang namanya WiFi. WiFi merupakan salah satu cara termudah untuk mengakses internet, bahkan tak jarang kita temukan hotspot wifi di tempat-tempat umum.
Berbagai tempat umum memang sudah diselipkan dan diletakkan hotspot wifi gratis, namun semakin lama. WiFi mulai melemah dan kini banyak sekali kekurangan dari WiFi ini salah satunya adalah akses internet yang menjadi cukup Lamban.
Mengingat hal ini, para peneliti dan pengembang Wifi kini menghadirkan sebuah solusi baru dan mereka mengeluarkan sebuah perangkat akses internet yang nantinya akan menjadi pengganti dari Wifi dan yang jelas perangkat terbaru ini akan lebih bagus dari Wifi.
Namanya adalah WiGig merupakan salah satu perangkat akses internet yang dikembangkan oleh peneliti WiFi, WiGig memang masih merupakan keturunan dari WiFi, bentuk dan cara kerjanya juga sama dengan WiFi yaitu menggunakan sistem elektromagnetik dan jaringan nirkabel.
Namun perbedaan antara WiFi dan WiGig ini adalah kecepatannya, bila WiFi hanya dapat menembus 1,5 GBPS, WiGig dalam masa percobaannya berhasil menembus kecepatan hingga 9 GBPS yang bisa dibilang 8x lebih cepat dari Wifi.
Namun saat ini, Wigig masih memiliki kelemahan yaitu jarak jangkaunya yang hanya sekitar 30 meter, tetapi peneliti dan pengembangnya akan berusaha untuk memperluas jarak jangkau WiGig tersebut.
Peneliti dan pengembang WiGig mengatakan, bukan tak mungkin nantinya teknologi VR dapat diakses menggunakan jaringan nirkabel (WiGig) mengingat kecepatannya yang super ini, sehingga untuk menggunakan VR anda tak perlu lagi menggunakan kabel-kabel yang berserakan dan port usb serta HDMI port.
Kabarnya, perangkat WiGig ini akan secara resmi dirilis dan hadir pada pertengahan 2017 mendatang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WiGig-akses internet terbaru pengganti Wifi"

Post a Comment